Rabu, 29 Februari 2012

Google Chrome Web Store Kini Tersedia Di Indonesia

Google akhirnya meluncurkan Chrome Web Store di Indonesia. Ini merupakan pasar terbuka yang siap mengakomodir pengguna browser Chrome untuk mencari dan membeli beragam aplikasi.

Google sendiri melihat keanekaragaman aplikasi internet telah menjadikan dunia maya jadi lebih menyenangkan. Meski begitu, pengguna internet dianggap masih sering kesulitan dalam menemukan aplikasi terbaik yang ada di dunia maya.
"Seperti game sepakbola misalnya, karena selama ini belum ada satu tempat khusus di internet dimana pengguna internet dapat mencari dan menemukan aplikasi-aplikasi yang mereka inginkan," tutur Google. 

"Kini, dengan hadirnya Chrome Web Store, pengguna memiliki tempat yang mudah untuk mencari dan membeli aplikasi internet yang mereka inginkan, lengkap dengan informasi tentang peringkat, resensi dan sistem interface yang user friendly," lanjutnya. 

Google pun telah menyertakan Chrome Web Store dengan beberapa aplikasi yang dirancang khusus untuk pasar Indonesia dan dibuat oleh pengembang lokal. Mulai dari aplikasi berita, radio hingga game.

Selain itu, di Chrome Web Store juga ada permainan terkenal seperti Angry Birds dan Battle Stations, serta aplikasi populer lainnya seperti Evernote. Aplikasi untuk mengedit foto seperti Pixlr, dan fitur Google Docs pun dapat ditemukan di sini.

Melalui Chrome Web Store ini juga dapat ditemukan berbagai macam Extensions dan Themes, yang membantu para pengguna internet mengkustomisasi penggunaan internet mereka. Extensions merupakan fitur dan fungsi yang dapat diatur sesuai dengan keperluan yang dapat ditambahkan ke Chrome. 

Berbeda dengan aplikasi, jenis Extensions seperti PrayOnTime – yang memberikan petunjuk sholat lima waktu sesuai dengan lokasi dimana para penggunanya berada – akan selalu tersedia di situs manapun yang sedang dikunjungi.

Aplikasi dan Extensions cukup mudah dalam instalasinya — cukup arahkan kursor ke salah satu gambar dan klik 'Add to Chrome'. 

Google menyebut, dengan diluncurkannya Chrome Web Store dapat menjadi peluang bagi pengembang aplikasi Tanah Air. Sebab di sini bisa menjadi sarana menyebarluaskan aplikasi hasil karya mereka ke lebih dari 200 juta pengguna Chrome di seluruh dunia.

Untuk mencoba aplikasi-aplikasi terbaru ini serta ribuan aplikasi lainnya yang terdapat di Chrome Web Store, silahkan unduh download Google Chrome terlebih dahulu, baru kunjungiChrome Web Store.


Sumber: Detikinet

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar