Minggu, 26 Februari 2012

Nokia Pimpin Penjualan Windows Phone

Nokia baru saja terjun ke dunia smartphone berbasis Windows phone namun kini telah memimpin penjualan Windows phone di dunia mengalahkan kompetitornya HTC dan Samsung yang telah terlebih dahulu mengeluarkan smartphone berbasis Windows.

Ya memang jika dibandingkan dengan HTC atau Samsung, Nokia memang agak sedikit terlambat menghadirkan varian Windows Phone. Tapi tak membuat produsen asal Finlandia ini kehilangan tajinya di pasar smartphone.

Menurut data yang dilansir lembaga riset pasar Strategi Analytics, meskipun Windows phone Nokia baru diluncurkan selama 3 bulan namun seri kedua Lumia sudah terjual sebanyak 2,7 juta unit. Selain itu juga, seperti dikutip dari arstechnica, Minggu (26/2/2012) Nokia juga berhasil menggenjot jumlah populasi pengguna Windows Phone sebanyak 36% dari sebelumnya.

Begitu juga di pasar Indonesia, Windows Phone dari Nokia baru saja diluncurkan namun pecinta gadget Tanah Air telah datang berbondong-bondong menyerbu penjualan perdana ponsel tersebut.

Dikabarkan juga untuk memperkuat posisinya di pasar smarphone, Nokia telah mempersiapkan 2 model terbaru Windows Phone yang akan dipamerkan pada ajang Mobile World Congress 2012 di Barcelona. Kita tunggu saja penampilan Windows phone Nokia berikutnya.

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar