Senin, 20 Februari 2012

Teknologi Retina Display Ipad 3

Waktu peluncuran iPad 3 konon sudah dekat. Menurut kabar yang disertai barang bukti, iPad 3 hampir dapat dipastikan memakai layar berteknologi Retina serta kamera 8 megapixel.

Media MacRumors mengklaim mereka sukses mendapatkan layar iPad 3 asli dari rantai produksi Apple. Ukuran layar tersebut sama dengan iPad 2 yaitu 9,7 inch.

Setelah komponen layar itu diteliti lebih dalam, MacRumors menyatakan iPad 3 akan memakai teknologi Retina Display beresolusi sangat tinggi. Retina Display saat ini baru hadir di iPhone dan iPod Touch.


"Kala membandingkan layar iPad 3 dan iPad 2 di bawah mikroskop, perbedaan resolusinya menjadi tampak, dengan piksel iPad 3 tampaknya seperempat ukurannya dibanding iPad 2," tulis MacRumors.

"Layar iPad 3 harusnya membawa resolusi full 2048x1536, dua kali resolusi iPad 1 dan iPad 2 yang 1024x768. Layar semacam itu harusnya mampu menampilkan gambar jauh lebih tajam dibanding generasi iPad sebelumnya," imbuh mereka.


Retina Display sendiri disebut-sebut sebagai salah satu teknologi layar terbaik saat ini. Apple mengklaim layar Retina adalah yang paling tajam karena kepadatan pixelnya sangat tinggi. 

Temuan MacRumors hampir bersamaan dengan laporan di Taiwan, di mana casing yang diduga milik iPad 3 muncul. Tampak lensa kameranya lebih besar dan casing belakang agak berbeda. ini menimbulkan spekulasi iPad 3 memakai kamera 8 megapixel dan baterai berukuran lebih besar. 


Sumber: Detikinet

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar