Rabu, 09 Februari 2011

Belajar Mengaji di Handphone Android

Ada satu aplikasi unik yang ada di Android Market, yakni AbtataHijaiyah. Aplikasi garapan mahasiswa UGM ini bisa membantu penggunanya untuk belajar mengaji.

Abtata Hijaiyah dikembangkan oleh Mauladi, salah satu mahasiswa Magister Teknologi Informasi Universitas Gajah Mada (UGM) yang sebelumnya sempat merilis juga aplikasi muslim untuk iPhone di Indonesia.

Aplikasi ini cukup unik karena memberikan tuntunan untuk menenali bahasa Arab. Karena didedikasikan untuk anak-anak, maka tampilannya dibuat sedemikian rupa agar mudah dipahami. Misalnya, dengan gambar binatang lucu sebagai ilustrasi pengenalan huruf.


Abata Hijaiyah juga menyertakan suara agar pengguna bisa menirukan cara pengucapan huruf Arab yang dipelajari, namun sayang pada ponsel tertentu suara tersebut terdengar kurang keras. Selain suara yang kurang optimal, aplikasi ini juga tidak enak digunakan pada modus landscape.

Kekurangan di atas tampaknya bakal terobati dengan beragam fitur yang dibawanya. Tertarik mencobanya? Abata Hijaiyah dapat diunduh secara gratis melalui Android Market.

Sumber : Detikinet.com

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar