Kamis, 10 Februari 2011

Cara Aktivasi IM2 Kini Lewat SMS

Mungkin dari rekan-rekan banyak yang mengeluhkan dengan ribetnya ber-internat-an dengan menggunakan IM2. Sama seperti halnya dengan yang pernah penulis rasakan, aktivasi Broom dan perpanjangan masa aktif hanya dapat dilakukan secara web-based baik dari large screen seperti PC, notebook, maupun small screen seperti ponsel dan tablet PC. Cara ini agak ribet karena memerlukan tiga tahapan registrasi, yaitu, setting parameter modem, aktivasi kartu perdana, kemudian memulai koneksi. 

Terlebih saat quota telah habis sehingga speed menurun drastis yang katanya menjadi 64 Kbps tapi kenyataanya browsing ke situs IM2 sendiri saja sulit sekali malah lebih sering mengalami kegagalan koneksi, hingga akhirnya penulis harus merubah haluan dengan memakai kartu Three. Walaupun speed Three idak cepat-cepat amat tapi relatif lebih stabil dan yang utama adalah tarif Three sangat-sangat murah, bayangkan quota 2 GB hanya butuh Rp. 50.000 + PPN, jadi total hanya butuh Rp.55.000 saja.


Namun kini bagi rekan-rekan yang tetap menggunakan IM2 bisa bergembira karena saat ini IM2 telah dapat melakukan aktivasi dengan melalui SMS.Sistem aktivasi instant via SMS ini akan memotong proses registrasi menjadi dua tahap saja. Yang pertama mengaktifkan Account Broom via SMS, kemudian melakukan setting parameter koneksi sebagai tahap kedua.

Cara melakukan aktivasi IM2 via SMS :

1. Lakukan SMS dengan format:
Reg#CustomerID#PIN# FiturLayanan#NamaLengkap#NomorIdentitas#NoPelanggan.
Kirimkan ke nomor 0815-300-6000. Kemudian pelanggan akan menerima notifikasi aktif via SMS.

2.
Masukan Username dan Password yang tercantum dalam notifikasi SMS tersebut pada Setting Parameter koneksi.

Sistem Aktivasi Instant ini tidak berlaku pada produk Broom yang sifatnya pre-reg seperti Broom Paket Merdeka Unlimited, Broom Xtra2 Unlimited, dan Broom Paket Asik Unlimited. Karena proses aktivasi sudah dilakukan sebelumnya oleh IM2.

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar