Jumat, 17 Februari 2012

HP Luncurkan Ultrabook Super HP Folio 13


Hadir meramaikan pasar Ultrabook, HP memperkenalkan satu produk ultraportable terbarunya, HP Folio 13. Produk ini diklaim HP memiliki daya tahan baterai super, desain tipis, ringan, fleksibel, dan performa tinggi, sehingga sangat handal menemani hari-hari super sibuk Anda.
Dikonfigurasikan dengan prosesor Intel Core i5-2367M, HP Folio 13 juga menyertakan Intel Rapid Start Technology dengan sistem memori 2GB grafik intel, HP LED HD Display, hard drive solid state drive (SSD) yang responsif, notebook ini menyuguhkan konsumsi tenaga ultra rendah ketika sedang tidak digunakan dan waktu resume cepat ketika dibutuhkan.

"HP Folio 13 menyuguhkan daya baterai hingga 9.5 jam. Dengan daya baterai yang tinggi, para pemakainya tidak perlu lagi dibebani dengan membawa adaptor untuk mengisi baterai notebook kemana-mana," ujar Cynthia Defjan, Notebook Lead Personal System Group HP Indonesia.


Selain keunggulan baterai yang lebih tahan lama, ternyata kemampuan super HP Folio 13 tidak sampai di situ. Memiliki ketebalan kurang dari 0.75 inci, HP Folio 13 dilengkapi dengan display BrightView high-definition (HD) berdiagonal ultra slim 13.3 inci. Notebook HP Folio 13 memiliki kemasan yang tipis dan bobot hanya 1.50 kilo.

Meskipun tipis dan ringan, HP tidak mengenyampingkan kemudahan pengguna dalam mengetik. HP Folio 13 juga menyertakan keyboard backlit, hadir bagi pengguna super sibuk yang mengharuskan mereka bekerja dalam kondisi cahaya redup. Hebatnya lagi, di dalam rangka ramping HP Folio 13 terdapat SSD dengan kapasitas penyimpanan 128 GB untuk meningkatkan performa dan waktu respon yang cepat dan dapat diandalkan.

Di HP Folio 13 terdapat pula teknologi HP TrueVision HD Webcam yang memberikan kualitas webcam secara High Definition (HD), sekalipun dalam penerangan minim cahaya, sehingga memudahkan pengguna bertatap muka lewat webcam dengan rekan bisnis yang berada di belahan dunia nun jauh di sana.
Meyakini bahwa teknologi HP TrueVision HD Webcam melancarkan komunikasi bisnis, Cynthia juga menjelaskan satu fitur tambahan dari teknologi ini. "Terkadang pertemuan bisnis yang membosankan, membuat Anda jenuh untuk menyelesaikan pekerjaan dan ingin menyudahi pertemuan secara virtual tersebut dengan segera. Selain kualitas HD, HP TrueVision HD Webcam juga menyematkan fitur avatar yang lucu, seperti topi, kumis, masker, dan rambut model boyband sehingga dapat menjadi penghias wajah Anda secara virtual,'' kata Cynthia.

Selain fitur dan kelengkapan di atas, masih ada satu teknologi super yang terselip di notebook yang dilepas ke pasar dengan harga USD 1199. HP Folio 13 melengkapi notebook ultraportable teranyarnya dengan teknologi HP CoolSense.

Cynthia menjelaskan bahwa dengan teknologi HP CoolSense, kebutuhan komputerisasi yang padat, tidak akan menjadi panas, karena teknologi tersebut mendinginkan suhu udara secara otomatis di notebook sesuai penggunaan dan kondisi. "Dengan kemampuan luar biasa yang ada di dalam HP Folio 13 tersebut, memang telah disiapkan untuk memenuhi setiap kebutuhan komputerisasi mobile Anda yang super," kata Cynthia menutup penjelasannya saat peluncuran HP Folio 13 di Ballroom Ritz Carlton, Jakarta (Selasa, 7 Februari 2012).

Spesifikasi HP Folio 13:
  • Sistem Operasi: Genuine Windows 7 Home Premium (64-bit)
  • Prosesor: Generasi kedua Prosesor Intel Core i5-2467M (1.6 GHz dengan Turbo Boost hingga 2.3 GHz)
  • Chipset: Mobile Intel HM65 Express Chipset
  • Memori: 2GB DDR3 PC3-10600 SDRAM (1333 MHz), Satu slot SODIMM, Memori sistem DDR3 hingga 4GB
    Penyimpanan Internal: 128 GB Solid State Drive (SSD) Flash Module
  • Display: 13.3 inci diagonal HD BrightView LED Backlit Display (1366 x 768)
  • Dimensi: 31.8 cm, 22 cm, 1.8 cm
  • Berat: 1.499 kg
  • Graphics: Intel HD Graphics 3000
  • Audio/Visual: Dolby Advanced Audio, HP TrueVision HD, Webcam dengan Digital Microphone terintegrasi
    Dukungan Nirkabel: 802.11 b/g/n dengan Bluetooth
  • Port-port dan Konektor: HDMI, 1 USB 2.0, 1 USB 3.0, RJ-45 (Gigabit LAN 10/100/1000), Headphone-put/Microphone-in combo jack, Multi-Format Digital Media Card Reader
  • Daya: 6-cell Lithium-ion terintegrasi, non user accessible, HP Long Life Battery, External HP 65 watt non-smart AC adapter
  • Keamanan: Opsional TPM 1.2 Embedded Security CHIP

Label: HP Ultrabook Folio 13, Spesifikasi dan harga HP Ultrabook Folio 13

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar