Kamis, 24 Januari 2013

Windows Phone Mulai Saingi Iphone dan Android

Sistem operasi Windows Phone besutan Microsoft memang masih belum menuai perhatian luas. Namun popularitasnya perlahan-lahan menanjak dan mengusik kekuasaan Android serta iOS.

Menurut biro riset Kantar Worldpanel Comtech, market share Windows Phone di Inggris naik menjadi 5,9% dari yang sebelumnya 2,2%. Bahkan di Italia, pangsa pasarnya malah sudah 13,9%.


Namun memang raihan Windows Phone masih jauh dibandingkan Android dan iOS. Di Inggris, Android saat ini punya pangsa pasar 54,4% dan iOS 32,4%. Adapun BlackBerry 6,4%.

Naiknya ketenaran Windows Phone berbanding lurus dengan nasib Nokia yang menjadi pengadopsi utamanya dalam seri Lumia. Penjualan handset Nokia di Inggris naik 50% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

"Pada akhir tahun 2012 Android masih paling top, namun jelas bahwa pertumbuhannya mulai melambat," kata Dominic Sunebo dari Kantar yang dikutip dari Inquirer, Rabu (23/1/2013).

"Pertumbuhan Windows Phone memang jauh lebih lambat namun mulai mendapat pangsa pasar yang baik di beberapa negara Eropa," tambahnya.

"Namun demikian, performanya di pasar China dan Amerika Serikat tetap rendah. Di mana kedua pasar smartphone terbesar dunia ini masih akan menjadi tantangan yang harus diatasi Microsoft di 2013," jelas Dominic.

Source

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar