Rabu, 22 Februari 2012

Adakah Penerus Blackberry Playbook?


Entah sengaja melempar isu atau tidak, Product Management RIM Indonesia, Ardo Fadhola, melempar sebuah pernyataan yang menjelaskan bahwa akan ada generasi penerus PlayBook selanjutnya.
Dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (21/2), Ardo menjawab dengan santai saat ditanya mengapa PlayBook hanya menggunakan koneksi Wi-Fi.

"Bukan berarti PlayBook adalah produk tablet terakhir kami. Kami juga melihat dan menyesuaikan permintaan pasar," paparnya.
Mengenai kapan penerus Playbook akan hadir, Direktur Marketing PT RIM Indonesia, Eka Anwar mengaku belum bisa berbicara. '' Untuk soal ini, saya belum bisa berbicara. Kalau produk baru pasti ada..tunggu saja,'' katanya.

Playbook disebut-sebut gagal dipasaran. Kehadiran tablet Blackberry ini tidak seperti yang diharapkan. Pangsa pasarnya jauh dibawah kompetitor seperti iPad atau Samsung Galaxy Tab. Di Indonesia, nasib Playbook juga sama.
Salah satu faktor yang menyebabkan Playbook kurang populer adalah akses yang masih bergantung pada wireless fidelity. Sementara produk kompetitornya telah mengusung teknologi GSM. 
''Ini produk pertama kami. Produk pertama pakai wifi, berikutnya bisa saja muncul pilihan lain,'' kata Eka. Ia menolak menyebutkan apakah RIM tengah menyiapkan Playbook GSM.

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar